Selasa, 24 Mei 2016

Bisa Kaya Dengan Menulis



Pengusaha memperoleh kekayaan tentunya dengan usahanya. Pebisnis sudah pasti dengan bisnisnya. Dan karyawan kaya dengan gaji bulanannya. Bisakah penulis kaya dengan menulis? tentu dan pasti bisa. Bahkan penulis harus memiliki impian bias lebih kaya dari mereka. Karena menulis bukan hanya kaya dengan harta namun dapat member manfaat bagi orang lain.
Tujuan awal penulis bukanlah “kaya”. Mereka menulis karena hobi, atau membuat tulisan untuk mencurahkan semua masalah, kebahagiaan, kesedihan dan kekecewaan juga impian dalam sebuah tulisan.
Setiap hari menulis sehingga kemampuannya terasah. Tulisan-tulisannya bermanfaat dan memberikan solusi kepada orang lain. Memotivasi para pembacanya.Berawal dari sinilah orang lain mulai menghargai karya kita.
Akhirnya menulis bukan lagi menyalurkan hobi namun menjadi sebuah bisnis.
Sehingga penulis bisa menjadi kaya dari hasil menulisnya. Namun itu semua membutuhkan suatu proses dan waktu. Penulis butuh strategi untuk membangun brand penulisnya.Menerapkan mind set positif dalam dirinya.
Mind set apa yang harus ditanamkan jika ingin kaya dengan menulis?
1.      Impian yang besar
Mimpi adalah hak setiap orang. Bangunlah sebuah impian besar agar kita memiliki semangat tinggi untuk mewujudkan impian tersebut menjadi nyata.
2.      Terus belajar
Orang yang berhenti belajar berarti menjemput kegagalan.Teruslah belajar! Belajar bagaimana menulis artikel, membuat buku, atau ebook yang baik dan berkualitas
3.      Konsisten menulis
Nah, ini yang tak kalah penting untuk mengasah kemampuan menulis kita yaitu konsisten dalam menulis
4.      Menulis karena passion kita
Ingin menjadikan menulis sebagai bisnis maka menulis itu wajib menjadi passion kita. Bagaimana kerja akan nyaman jika mengerjakan hal yang tidak kita sukai
Sekarang, mulailah mewujudkan “kaya dengan menulis”. Jemputlah kesempatan dan carilah peluang penulisan. Penulis bias menjadi blogger, penulis buku, penulis ebook atau penulis artikel.
Banyak penulis meraup untung dari blognya. Beberapa penulis menjadi milyuner karena bukunya best seller atau mampu membeli kebutuhannya dengan menulis artikel dan ebook. Jangan pernah pesimis menjadi penulis! Karena kita pun bisa kaya dari menulis. Bukan hanya kaya secara financial namun, penulis dapat berbagi ilmu dan manfaat kepada pembacanya.
Ingin kaya d
ari menulis?

Menulislah sekarang juga, nikmati prosesnya dan tunggu waktunya!

1 komentar:

  1. Sangat cocok. Kaya bukan sebatas materi tp maknanya luas. Kaya dengan menulis

    BalasHapus