Kamis, 28 Juli 2016

Penulis Menggali Kreasi Lewat Dunia Maya




Kemajuan tekhnologi dan komunikasi merupakan anugerah bagi mereka yang penuh kreatifitas. Karena mereka tidak hanya memanfaatkan kemajuan ini sebagai ajang untuk bersenang-senang. Namun, mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk mengukir sebuah karya dan lahan untuk mendapatkan income. 

Bagi para penulis dunia maya yang hanya dihubungkan oleh jaringan internet memberikan dampak positif. Dari dunia maya penulis bisa bertemu dengan teman seperjuangan. Penulis belajar secara online seputar dunia kepenulisannya. Salah satunya adalah mengikuti training keren yang diselenggarakan oleh Indscript Training Centre. Disinilah para penulis akan kembali menyiapkan gelas kosong untuk diisi beragam ilmu oleh para mentor hebat.

Tidak hanya ilmu, pengalaman dan teman yang bisa kita dapatkan di dunia maya. Bagi penulis dunia maya seperti halnya dunia nyata. Sebuah tempat untuk mengembangkan POTENSI dan kreatifitas. Penulis pun bisa menjadi kaya dengan menulis walaupun lewat dunia maya.
Apa alasan dunia maya mampu dijadikan ajang untuk menggali kreasi, mengembangkan potensi bahkan meraup income bagi penulis?
1.      Penulis dapat membisniskan tulisannnya
Nah, ini adalah peluang menjadi kaya bagi penulis. Adanya blog, fanpage, facebook atau instagram merupakan lahan yang bisa digarap oleh penulis. Dari media sosial tersebut penulis dapat menyalurkan bakat menulisnya. Selain itu penulis pun dapat membisniskan tulisannya dengan menjadi copywriting, penulis konten atau ghostwriter. Profesi ini mulai banyak diminati karena dapat dilakukan di rumah dengan bayaran yang tidak kalah dengan bekerja secara offline. Selama kita memiliki konsisten dan semangat untuk mengerjakannya
2.      Penulis dapat belajar seputar kepenulisan secara online
Banyak sekali training seputar kepenulisan yang diselenggarakan secara online. Sehingga para penulis dapat mengikutinya sekalipun berada di luar pulau atau luar negeri. Hanya berbekal gadget dan sambungan internet penulis sudah bisa belajar dengan mudah.
3.      Penulis dapat share ilmu dan pengalaman dengan penulis lain
Dunia maya menghubungkan para penulis dalam satu komunitas. Sehingga mereka dapat berbagi ilmu dan pengalaman dengan penulis lain.
Yuk, mulai memanfaatkan kemajuan tekhnologi dan komunikasi sebagai media untuk mengembangkan kreatifitas dan potensi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar