Rabu, 29 Juni 2016

5 Langkah Jitu Untuk Penulis Pemula




Setiap orang sudah pasti memiliki cita-cita dan impian dalam hidupnya. Namun terkadang kita bingung langkah apa yang harus dilakukan untuk menggapainya. Disinilah kita membutuhkan mentor yang akan mengarahkan kita untuk mencapai tujuan yang kita impikan.
Jika impian kita menjadi seorang penulis maka berusahalah untuk mewujudkannya. Ambillah langkah tepat yang bisa mewujudkan kita sebagai penulis. Nikmati dan syukuri prosesnya. Langkah yang salah bukannya membuat kita lebih berkembang malah sebaliknya.
 Yuk, kita belajar langkah jitu yang harus dilakukan penulis pemula!. Sehingga langkah kita tepat dan waktu tidak terbuang percuma
1.      Memiliki mentor
Mentor adalah seseorang yang akan membimbing kita. Dengan adanya mentor kita memiliki tempat untuk bertanya, guru yang akan mengarahkan langkah kita. Memotivasi dan mengoreksi kesalahan sehingga kita akan menemukan solusi untuk menyelesaikannya. Indari Mastuti merupakan salah satu mentor di Indscript Training Center akan selalu memotivasi para peserta untuk lebih produktif menulis. Dengan arahan dan bimbingannya banyak penulis yang sukses dalam dunia menulisnya. Sudahkah anda memiliki mentor?
2.      Bergabung dengan komunitas penulis
Masuk ke dalam grup atau komunitas penulis adalah hal wajib dilakukan calon penulis. Disinilah wadah kreatifitas penulis bisa berbagi tips, pengalaman dan beragam ilmu tentang dunia menulis. Indiscript Training Center memiliki beberapa grup nulis dan bisnis yang penuh dengan ilmu dan pengalaman.
3.      Ikuti training menulis
Semua orang bisa menulis. Hal ini terbukti ketika membuka sosial media beragam tulisan kita temukan dari mulai status galau hingga curhat pribadi. Semua orang bisa menulis namun tidak semua orang mampu menulis tulisan yang kaya akan ilmu, informasi dan solusi. Training menulis merupakan pelatihan yang sebaiknya penulis ikuti untuk menjadi penulis produktif. Bagi penulis yang selalu semangat belajar, Indiscript Training Center menyelenggarakan beragam pelatihan nulis dan bisnis.
4.      Banyak membaca
Modal penulis adalah membaca. Membaca akan semakin menambah banyak kosa kata, bahasa dan pengetahuan. Sehingga banyak bahan yang bisa dijadikan tulisan
5.      Belajar dari penulis sukses
Kesuksesan yang diraih para penulis terkenal tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Semuanya butuh waktu, proses dan kesabaran. Maka belajarlah dari mereka. Jadikan perjuangan mereka sebagai motivasi kita.
Selamat berkarya!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar